Archive for March, 2008

Mar 31 2008

Pengampunan dosa untuk semua

Published by under Renungan

Alkitab berkata: “…Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia:…” (1 Tim.2:6)

Tuhan Yesus telah mati di kayu salib bukan hanya untuk orang percaya saja, tapi juga untuk mereka yang belum percaya. Kasih Tuhan Yesus tidak terbatas hanya untuk mereka yang sudah percaya, tapi juga untuk mereka yang belum percaya. Pengampunan dosa di dalam nama Tuhan Yesus disediakan oleh Tuhan bukan hanya untuk orang Kristen saja, tapi juga untuk mereka yang belum percaya. Sekarang terserah kepada mereka yang belum percaya untuk mengambil keputusan untuk percaya dan diselamatkan.

“Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.” (Roma 10:9)

No responses yet

Mar 31 2008

Siapakah sesamaku?

Published by under Renungan

Dalam perumpamaan tentang Orang Samaria yang baik hati (Lukas 10:25-37), jelas bahwa yang menjadi sesama manusia adalah orang yang menunjukkan belas kasihan kepada orang yang dirampok. Yang dirampok adalah orang Yahudi. Yang menunjukkan belas kasihan adalah orang Samaria yang berbeda suku dan agama dengan yang ditolong. Yesus memuji tindakan orang Samaria ini sebagai mentaati Perintah Utama yang kedua: Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri (Lukas 10:27;37).

Sesama manusia yang perlu kita kasihi dan bantu itu tidak mengenal perbedaan warna kulit (suku) dan agama.

No responses yet

Mar 29 2008

Jangan jadi hamba uang

Published by under Renungan

Ibrani 13:5-6:

5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”
6 Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”

Nas ini mengajarkan agar kita jangan jadi hamba uang. Yesus sendiri mengatakan bahwa kita tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Kita tak bisa mengabdi kepada Allah dan sekaligus mengabdi kepada mamon alias uang. (Matius 6:24). Kita harus pilih salah satu, atau menjadi hamba Allah, atau menjadi hamba uang.

No responses yet

Mar 11 2008

Pesawat Adam Air tergelincir

Published by under 1-Dalam Negeri

Tadi pagi sekitar jam 10:00 BBWI, pesawat Adam Air kembali tergelincir di Bandar Udara Hang Nadim, pulau Batam. Kecelakaan ini mengakibatkan lima orang luka-luka. Sore ini MenteriĀ  Perhubungan mengancam akan menurunkan peringkat Adam Air ke peringkat 3 bila tidak ada perbaikan yang berarti. Di peringkat 3, Adam Air terancam akan dicabut ijin usahanya bila dalam tiga bulan tidak berhasil meningkatkan tingkat keselamatan penerbangan. (Sumber berita: Siaran Radio Elshinta, Selasa, 11 Maret 2008)

No responses yet

Mar 11 2008

Tahan uji seperti emas

Published by under Renungan

Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas. (Ayub 23:10)

Dalam ayat ini emas menggambarkan orang yang telah tahan uji. Orang yang telah dimurnikan melalui pelbagai pencobaan. Salah satu ciri orang yang tahan uji adalah hidup dalam ketaatan kepada firman Tuhan apapun resikonya. Firman Allah berkata:

Kakiku tetap mengikuti jejak-Nya, aku menuruti jalan-Nya dan tidak menyimpang. Perintah dari bibir-Nya tidak kulanggar, dalam sanubariku kusimpan ucapan mulut-Nya. (Ayub 23:11-12)

Jadilah emas. Jadilah orang yang tahan uji.

No responses yet

Mar 04 2008

Software gratis: Open Office

Published by under Serba Gratis

Open Office adalah software gratis yang memiliki kemampuan mirip Microsoft Office seperti Word untuk membuat dokumen, Excel untuk membuat laporan keuangan, Powerpoint untuk membuat presentasi.

Memakai Microsoft Office bajakan adalah tindakan yang melawan hukum, tidak terpuji dan melanggar firman Allah yang melarang kita agar tidak mencuri. Kehadiran Open Office dapat menjadi jalan keluar bagi mereka yang tak ingin atau tak mampu mengeluarkan uang untuk membeli Ms Office yang asli. Open Office juga bisa membuka file yang dibuat dengan Ms Office dan menyimpan file dalam format Ms Office. Jadi tak ada masalah compatibility dengan rekan-rekan yang mempergunakan Ms Office.

Open Office bisa di download gratis dari situs: Download Open Office

Open Office juga bisa diperoleh dengan membeli majalah komputer yang memberikan DVD berisi software Open Office seperti majalah PC Media edisi Maret 2008

No responses yet


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008