Jan 19 2005

Tak terukur kasihMu Tuhan!

Published by at 23:15 under Renungan

Lalu berkatalah Israel kepada Yusuf: “Tidak kusangka-sangka, bahwa aku akan melihat mukamu lagi, tetapi sekarang Allah bahkan memberi aku melihat keturunanmu.” (Kejadian 48:11)

Ini adalah kesaksian hidup Yakub menjelang ajalnya. Seperti Yakub, banyak di antara kita dapat berkata: “Tidak kusangka-sangka bahwa …, tetapi sekarang Allah bahkan ….”

Misalnya: >>>

“Tidak kusangka-sangka bahwa suamiku bakal bertobat, ternyata suamiku bukan hanya bertobat, tapi juga melayani Tuhan.”

“Tidak kusangka-sangka aku bisa menikah, ternyata aku bukan saja menikah, tapi rumah tanggaku sangat bahagia.”

“Tidak kusangka-sangka masa tuaku bakal bahagia, ternyata aku bukan saja sehat, tidak penyakitan, bahkan banyak teman, berlimpah kasih, sukacita, damai sejahtera.”

“Tidak kusangka-sangka aku bisa melanjutkan pendidikan, ternyata aku bukan saja lulus jadi sarjana, tapi juga mendapat pekerjaan yang baik.”

Dia, bukan Tuhan yang pas-pasan. Dia adalah Tuhan yang selalu memberi, memberkati dengan berlimpah.

Mari kita jangan pelit dengan puji, syukur dan sembah kita kepadaNya. Mari menyembah Dia dengan penuh ucapan syukur. Tidakkah kita harus seringkali berkata: “Tuhan, tak kusangka Engkau akan berbuat sebanyak ini bagiku, bahkan jauh melampaui apa yang sanggup aku minta atau pikirkan?”

Saya harap ini menjadi bagian dari kata-kata perpisahan kita menjelang ajal: “Bahwa sejauh menyangkut kebaikan Tuhan, setengahnya belum diceritakan. Tuhan telah menyimpan yang terbaik, bagi saat-saat terakhir hidup kita. Akhir hidup kita di dunia ini adalah awal dari pesta yang terus berlanjut sampai ke surga. Kita menemukan Tuhan semakin baik, dan semakin baik. Ternyata Tuhan lebih besar dari segala yang kita takuti, lebih baik dari segala yang kita harapkan, lebih indah dari segala yang kita inginkan. Tuhan begitu baik, sampai-sampai melalui tindakan kasih karuniaNya, Dia melakukan jauh melampaui apa yang bisa kita pikirkan atau bayangkan.

Selamat bersyukur kepada Tuhan.

No responses yet

Comments are closed at this time.

Trackback URI |


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008