Apr 03 2005

Bagaimana mengalami berkat Tuhan

Published by at 22:33 under Renungan

“Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.” (Efesus 1:3)

Dalam suatu pesta makan prasmanan (buffet), semua makanan disediakan untuk tamu, ada mie goreng, ayam goreng, mie bakso, sayur asem, tahu, tempe, dsb.
Walau tamu boleh makan semua makanan yang disajikan, yang betul-betul dinikmati oleh tamu hanyalah makanan yang mereka ambil dan makan.

Begitu pula dengan Kristus. Dalam Kristus, segala berkat rohani “telah” dan bukan “akan” dikaruniakan kepada orang percaya. Dalam Kristus, ada berkat pengampunan dosa, kesembuhan, pemulihan pribadi, pemulihan keluarga, kepenuhan Roh, kecukupan, dsb. Semuanya telah diberikan kepada kita sewaktu kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
Tetapi berkat yang betul-betul kita alami dan nikmati, hanyalah berkat-berkat yang kita ambil dengan iman. Dan iman kita bertumbuh seiring dengan pertumbuhan pengenalan kita akan Allah.
Semakin kita mengenal si Pemberi berkat, semakin kita mengalami berkat-berkatNya.
Itu sebabnya sewaktu berdoa untuk orang-orang percaya di Efesus, rasul Paulus berdoa dan “…meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.” (Efesus 1:17).
Kiranya ini juga menjadi doa kita. Kiranya Allah mengaruniakan kepada kita Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Karena semakin kita mengenal si Pemberi berkat, semakin kita mengalami berkat-berkatnya.
Tuhan memberkati.

No responses yet

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008