May 20 2009

Sudah terlalu banyak pesawat TNI AU jatuh

Published by at 23:25 under 1-Dalam Negeri

Hari ini kembali sebuah pesawat TNI AURI jatuh dengan korban tewas sekitar 98 jiwa termasuk penduduk yang rumahnya tertimpa pesawat Hercules yang jatuh. Pesawat Hercules ini mengangkut sekitar 100 penumpang dan 14 awak pesawat dari Bandar Udara Halim Perdana Kusumah Jakarta dengan tujuan Biak via Madiun.

Dalam kurun waktu kurang dari setahun, paling tidak sudah ada tiga pesawat TNI AURI yang jatuh, di Wamena, Papua; Bandung, Jawa Barat; dan yang terakhir ini di Magetan, Jawa Timur. Kerugian yang diderita oleh negara dan bangsa Indonesia sungguh tak terkira. Di antara korban tewas terdapat prajurit dan perwira TNI AURI. Korban jiwa ini adalah kerugian yang tak ternilai. Bangsa dan negara telah kehilangan putra putri terbaiknya. Kesempatan mereka untuk mengabdi kepada bangsa dan negara telah dirampas dari mereka. Mau sampai kapan keadaan semacam ini dibiarkan? Apa langkah nyata yang telah dan akan dilakukan pemerintah agar peristiwa naas semacam ini dapat dikurangi?

Sudah terlalu banyak anak bangsa yang tewas karena jatuhnya pesawat TNI AU. Sudah sangat mendesak bagi pemerintah Indonesia untuk berbuat sesuatu agar peristiwa naas semacam ini tidak terjadi lagi, paling tidak dalam jangka pendek ini.

Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa. (Yakobus 4:17)

No responses yet

Comments are closed at this time.

Trackback URI |


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008