Jan 15 2007

Saudara Tiri Saddam Hussein digantung

Published by at 23:00 under 2-Luar Negeri

Senin, 15 Januari 2007 jam 07:00 (GMT 00:00), Barzan Ibrahim Al-Tikriti, saudara tiri Saddam Hussein, telah digantung oleh pemerintah Irak. Kepala Barzan Ibrahim putus di tiang gantungan, dan jatuh beberapa meter dari tubuhnya. Barzan adalah Kepala Polisi Rahasia semasa pemerintahan Saddam Hussein.

Turut digantung bersama-sama Barzan adalah Awad Ahmed al-Bandar, kepala Dewan Revolusi Irak. Oleh pengadilan Irak, bersama-sama Saddam Hussein, keduanya dinyatakan bersalah membunuh 148 orang penduduk sipil desa Dujail, setelah usaha pembunuhan yang gagal terhadap Saddam Hussein pada tahun 1982.

Saksi mata mencatat bahwa keduanya gemetar menghadapi tiang gantungan. Sebelumnya, Sabtu, tanggal 30 Desember 2006 yang lalu, menjelang hari raya Haji, Idhul Adha, Saddam Hussein telah menjalani hukuman mati digantung pada jam 10:00 BBWI (GMT 03:00).

Semasa berkuasa, tak pernah terbayangkan oleh ketiganya bahwa mereka akan mengakhiri hidup secara mengenaskan seperti ini. Tetapi kejadian ini mengingatkan kita akan firman Tuhan yang berkata: “Siapa yang menumpahkan darah manusia, darahnya akan tertumpah oleh manusia, sebab Allah membuat manusia itu menurut gambar-Nya sendiri.” (Kejadian 9:6)

Biar bagaimanapun, saya pikir Tuhan tetap bersedih, sebab tiga orang lagi telah memasuki kekekalan tanpa pernah mengenal kasih karunia Tuhan yang tersedia dalam nama Tuhan Yesus:”Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.” (2Petrus 3:9)

No responses yet

Comments are closed at this time.

Trackback URI |


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008