Feb 21 2008

Hanya ada satu tempat aman

Published by at 23:05 under Renungan

“Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.” (Mazmur 62:2)

Di dunia ini, hanya ada satu tempat aman, yaitu didekat Tuhan.

Walau banyak orang baru sadar Amerika Serikat tidak aman setelah peristiwa 11 September 2001, sebenarnya sudah sejak dulu Amerika Serikat dan semua negara lain sama tidak amannya dengan di Indonesia. Hanya jenis ancamannya saja yang berbeda. Di Indonesia ancaman dari kelompok ekstrim mungkin lebih terasa. Di Amerika Serikat dan negara maju lainnya ancaman terhadap iman dan moral seseorang mungkin lebih terasa.

Beberapa tahun yang lalu seorang isteri Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah yang telah berusia di atas 60 tahun nyaris diperkosa seseorang yang mendobrak pintu kamar hotel-nya di tengah malam. Waktu itu dia bersama suaminya sedang melayani di sebuah kebaktian kebangunan rohani di salah satu kota di negara bagian Florida, A.S. Suaminya yang berusia hampir 70 tahun berusaha menolong isterinya. Tapi si suami bukan lawan si pemerkosa yang berusia di bawah 30 tahun dan mengalami patah tulang dan cedera berat lainnya sehingga harus dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan.

Hanya berkat campur tangan Tuhan yang ajaib si isteri lolos dari tindak tak senonoh sewaktu dia berseru kepada nama Yesus.

Kesimpulan: tidak ada tempat aman di dunia ini kecuali di dekat Tuhan.

Firman Allah berkata:

“Kuda adalah harapan sia-sia untuk mencapai kemenangan, yang sekalipun besar ketangkasannya tidak dapat memberi keluputan.

Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan.

Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita!

Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya.

Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepada-Mu.

(Mazmur 33:17-22)

Hak cipta © 2002 ada pada Rimba Informasi

No responses yet

Comments are closed at this time.

Trackback URI |


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008