May 01 2008

Arti kenaikan Yesus ke sorga

Published by at 20:18 under Renungan

“Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.” (Markus 16:19-20)

Yesus naik ke sorga bukan sebagai tamu Allah tetapi sebagai Allah sendiri. “duduk di sebelah kanan Allah” adalah istilah yang menjelaskan kedudukan Yesus yang mulia di sorga sebagai Allah Penguasa seluruh alam semesta. Dalam kedudukanNya sebagai Penguasa alam semesta, Yesus meneguhkan pemberitaan Injil (kabar baik) dengan mujizat-mujizat.

Pada waktu Yesus lahir di Betlehem lebih dari 2000 tahun yang lalu, Allah menjadi manusia. Sehingga Yesus adalah 100% Allah dan 100% manusia pada saat yang sama. Kenaikan Yesus ke sorga membuktikan bahwa manusia memang bisa masuk sorga.

Firman Allah berkata: “Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.” (1 Tesalonika 4:14)

Percayakan nasibmu di dunia dan di akherat kepada Tuhan Yesus Kristus! Kau akan menghabiskan kekekalan bersama Dia di sorga. Sorga itu indah karena ada Allah disana.

Firman Allah berkata:

“Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba [Yesus Kristus] itu. Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba [Yesus Kristus] itu adalah lampunya. Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya; dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana; dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya. Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba [Yesus Kristus] itu.” (Wahyu 21:22-27)

No responses yet

Comments are closed at this time.

Trackback URI |


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008