Aug 13 2008

Penginjil Todd Bentley bercerai

Published by at 15:00 under 2-Luar Negeri

Penginjil Todd Bentley yang dikenal dengan apa yang disebut sebagai Pencurahan Roh Kudus di Lakeland, Florida, Amerika Serikat, diberitakan saat ini sedang dalam proses perceraian dengan isterinya Shonnah. Keduanya adalah warganegara Kanada.

Dalam Injil Matius 7:17-20, Tuhan Yesus mengingatkan kita bahwa
17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

2 responses so far

2 Responses to “Penginjil Todd Bentley bercerai”

  1. Febyo M J Bon 28 Aug 2008 at 15:15

    Apa hubungannya perceraian penginjil tersebut dengan Matius 7:17-20…..
    Saya sangat tidak setuju dengan perceraian,,,, namun bukan berarti kita memakai ayat kitab suci untuk menghakimi orang lain…. toh ada beberapa kisah dalam Alkitab yang menceritakan tentang anak Tuhan yang ditinggalkan pasangan hidupnya (Ayub)….saran saya; marilah kita melihat permasalahan TODD BENTLEY dari berbagai sudut pandang, ambillah kesimpulan yang obyektif…..dan juga jangan sekali2 memakai AYAT KITAB SUCI sebagai pendukung atau landasan pemikiran atau kesimpulan kita yang subyektif…..apalagi tuk menghakimi orang lain…..
    atas perhatiannya terima kasih….
    Tuhan memberkati……..

    Dalam kasih-Nya
    Mika 2:13

    Febyo M J B

  2. rimbamanon 26 Sep 2008 at 22:28

    Mungkin Sdr. Febyo M J B belum tahu bahwa penyebab perceraian Todd Bentley adalah karena dia berselingkuh dengan salah seorang staff perempuannya di Fresh Fire Ministry. Perselingkuhan ini sudah berlangsung cukup lama, dan sementara itu dia masih terus melayani di dalam apa yang dikenal sebagai Pencurahan Roh Kudus di Lakeland, Florida.

    Matius 7:17-20 dikutip untuk mengingatkan kita akan ajaran Tuhan Yesus bahwa sebagaimana pohon dikenal dari buahnya, begitu pula siapa murid Yesus dikenal dari buah kehidupannya. Sekedar mengaku bahwa kita adalah murid Yesus, tidak membuat kita menjadi murid Yesus. Sekedar giat melayani Tuhan, tidak membuat kita menjadi murid Yesus.

    Yesus sendiri mengingatkan bahwa (Matius 7:22-23):
    22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

    Dalam Matius 7:24-27, Yesus dengan tegas menjelaskan bahwa sebagaimana pohon dikenal dari buahnya, begitu pula seorang murid Yesus dikenal dari ketaatannya kepada firman Allah.

    Tindakan Todd Bentley berselingkuh sementara terus melayani selama beberapa waktu yang lalu, jelas merupakan pelanggaran kepada firman Allah. Masih perlu diteliti apakah ini terjadi karena kelemahan manusia (weakness) atau memang karena gemar berbuat dosa (wickedness).

    Matius 7:17-20 dikutip bukan untuk menghakimi Todd Bentley, tetapi sekedar untuk memetik hikmah dari apa yang terjadi bahwa “Giat melayani Tuhan tidak dapat menggantikan ketaatan kepada firman Allah!”

    Pohon dikenal dari buahnya, murid Yesus dikenal dari ketaatan-nya kepada firman Allah.


Daily Wisdom

Today's Quote



Anda adalah pengunjung ke

sejak 1 Januari 2008